Penerjemah Ijazah merupakan sebuah solusi bagi Anda yang terkendala oleh bahasa. Dengan adanya layanan tersebut, masalah seperti itu bisa diatasi dengan mudah. Sebab, di dalamnya terdapat berbagai pilihan bahasa yang akan digunakan.

Beberapa Proses Pengerjaan Penerjemah Ijazah

Jika Anda memang berencana untuk menggunakan Penerjemah Ijazah, maka pahami juga pola kerjanya. Tujuan dari memahami hal tersebut adalah guna memudahkan proses pemesanan dan pengiriman proyek. Berikut beberapa proses pengerjaannya.

1.      Pengiriman Dokumen

Setelah Anda menemukan penyedia Penerjemah Ijazah yang cocok, maka tahap pertama adalah mengirimkan dokumen. Proses pengiriman tersebut bisa dilakukan secara online. Jika ingin dijemput, pastinya akan ada biaya tambahan dari pihak penyedia jasa.

Pengiriman dokumen juga memiliki ketentuan format tertentu, mulai dari ukuran kertas, font hingga sizenya. Sebelum proses pengerjaan, pihak penyedia akan mengkalkulasikan jumlah halaman apabila ergolong banyak. Tujuannya agar dapat menghitung total biaya.

2.      Proses Pengerjaan

Sebelum Project benar-benar dikerjakan, klien akan diminta untuk membayar uang muka terlebih dahulu sebesar 50% dari keseluruhan. Pembayaran Dp ditujukan sebagai tanda deal atau jadi atas kerjasama kedua pihak. Kemudian, proses pengerjaan segera dilakukan.

Perihal berapa lama proses pengerjaannya bergantung pada jumlah halaman dokumen. Pastinya pihak penyedia akan memberikan estimasi waktu kapan bisa terselesaikan. Karena setelah tahap ini akan ada langkah selanjutnya yaitu proofreading guna mengoreksi.

3.      Proofreading

Masuk ke proses selanjutnya yaitu proofreading. Tahap ini merupakan sebuah langkah seorang proofreader akan membaca ulang terjemahan yang sudah dikerjakan. Tujuannya tentu untuk mengoreksi apakah ada kesalahan di dalamnya, jika ada maka segera direvisi.

Proses ini dilakukan secra teliti agar tidak ada kesalahan sedikitpun dalam penulisan. Jika terjadi kesalahan maka proofreader akan mengajukan kepada translator untuk menyunting kembali. Mulai dari susunan kalimat, penggunaan kata yang tidak pas dan masih banyak lagi.

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa proses pengerjaan dari Penerjemah Ijazah. Jadi, Anda tidak perlu berfikir bahwa akan berlangsung sangat rumit. Pasalnya, seluruh prosesnya cukup sederhana bahkan klien hanya tinggal menunggu hasil saja.

Comments are closed.