Paham tentang hak merek dagang tentu sangatlah penting. Apalagi jika Anda merupakan salah satu pebisnis yang memiliki suatu produk untuk dipasarkan. Terlebih saat ini tidak ada alasan untuk tak mendaftarkannya karena ada Patendo yang siap membantu.

Pentingnya Mendaftarkan Merek Dagang Ke Patendo

Salah satu alasan masih banyaknya orang yang mengabaikan hak merek dagang dikarenakan ketidakpahamannya. Alhasil, menganggap bahwa mendaftarkan merek dagang hanyalah membuang-buang saja. Berikut beberapa penjelasan seputar merek dagang.

  1. Nilainya Berharga

Merek dagang merupakan salah satu aset yang berharga untuk suatu perusahaan ataupun bisnis lainnya. Hal tersebutlah yang membuatnya wajib dilindungi oleh hukum. Tentu tujuannya guna menghindari berbagai macam risiko seperti pelanggaran dalam HKI.

Hal ini perlu Anda sadari agar tidak mengabaikannya begitu saja. Sebab, saat ini masih ada banyak orang yang menganggapnya membuang-buang uang. Kesadaran seperti ini merupakan modal utama terlebih adanya Patendo yang siap membantu.

  1. Melindungi Merek Dagang Secara Keseluruhan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa pentingnya perlindungan hukum untuk merek dagang. Manfaat adanya Patendo konsultan HKI guna membantu Anda dalam mengurus berbagai kepentingan hak kekayaan intelektual.

Hak merek dagang menjadi bagian penting untuk suatu produk karena bukan hanya sekedar identitas saja. Merek dagang diperlukan perlindungan hukum karena bersifat sangat sensitif dan rentan adanya risiko pelanggaran. Mulai dari hak paten, hak cipta dan masih banyak lagi.

  1. Terhindar Dari Plagiarisme

Dengan adanya hak merek dagang tentu Anda tidak perlu mengkhawatirkan lagi mengenai pelanggaran seperti plagiarisme. Sebab, salah satu masalah yang sering terjadi ialah klaim atau peniruan dari pihak lain. Namun, selama telah didaftarkan semuanya akan tetap aman.

Berbeda jika Anda tidak mendaftarkan merek dagang maka sifatnya bebas atau tanpa tuan. Alhasil siapapun dapat menggunakannya baik berupa nama, logo atau gambar. Jadi kuncinya adalah segera daftarkan merek dagang ke Patendo guna menghindari risiko plagiarisme.

Itulah tadi pembahasan mengenai kaitan antaran Patendo dan hak merek dagang. Dengan Anda memahaminya maka secara tidak langsung akan membuat hal tersebut menjadi bagian krusial bagi sebuah produk. Untuk info lengkapnya kunjungi pendaftaranmerekdagang.com.

Comments are closed.