Setiap harinya tubuh butuh asupan berbagai macam vitamin. Selain dari buah atau sayuran Anda bisa mendapatkannya dari susu etawa. Manfaat susu kambing etawa sendiri sebenarnya sangat bagus untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

Manfaat Susu Kambing Etawa dan Kandungan Vitamin di Dalamnya

Berbagai Macam Kandungan dari Susu Etawa

Susu etawa sendiri tidak sama dengan susu kambing biasa. Minuman satu ini merupakan perpaduan dari Kambing India dan juga Indonesia. Jadi  jelas ada banyak manfaat susu kambing etawa yang terkandung di dalamnya. Agar lebih jelasnya Anda bisa simak penjelasan dibawah ini.

  1. Vitamin B2

Salah satu kandungan vitamin yang terdapat pada susu etawa adalah vitamin B2 atau riboflavin. Vitamin B2 punya banyak manfaat untuk pencegahan  berbagai macam penyakit, salah satunya adalah katarak dan rabun saat malam hari.

Itulah mengapa banyak orang minus sangat disarankan untuk mencukupi kebutuhan B2 hariannya agar terhindar dari resiko rabun ayam. B2 juga dapat membantu melindungi kesehatan tumbuh kembang kesehatan janin dalam kandungan.

  1. Vitamin A

Susu etawa juga mengandung vitamin A yang dapat membantu menjaga kesehatan organ pencernaan pada tubuh. Memperkuat sistem imun dengan memperkuat respons antibodinya serta memulihkan fungsi permukaan  mukosa.

Pemenuhan vitamin A pada tubuh juga tak kalah pentingnya. Bagi ibu hamil yang kondisi bayinya cukup rentan juga bisa diperkuat dengan dukungan dari vitamin A. Coba konsultasikan pada dokter berapa kebutuhan harian yang harus dipenuhi.

  1. Menjaga Kesehatan Tulang

Banyak orang hanya mengetahui jika untuk menjaga kesehatan tulang harus banyak konsumsi kalsium. Padahal vitamin A juga menawarkan khasiat yang sama. Vitamin satu ini berfungsi untuk membantu proses pembentukan tulang jadi lebih sehat.

Bahkan vitamin A juga banyak digunakan untuk membantu proses penyembuhan tulang yang sudah rusak parah. Namun harus diimbangi juga dengan gaya hidup serta pola makan sehat agar bisa mencapai hasil maksimal.

Manfaat susu kambing etawa sudah tidak perlu diragukan lagi. Anda bisa mulai konsumsi secara rutin setiap harinya. Jika memang untuk penyembuhan penyakit tertentu maka bisa dikonsultasikan dulu dengan dokter tentang resep dan takaran yang tepat.

Comments are closed.