Salah satu strategi promosi bisnis yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan penjualan adalah melalui iklan advertorial. Cara ini terbukti efektif untuk meningkatkan awareness dan konversi penjualan karena jenis iklan ini masih banyak diminati. Apa saja manfaat iklan advertorial untuk strategi bisnis?

Manfaat Iklan Advertorial

Iklan advertorial dibuat dalam bentuk tulisan editorial yang bisa dimuat di media massa baik cetak maupun online seperti koran, majalah, website, dan jurnal. Artikel ini berisi tentang informasi terkait review keunggulan suatu produk dan kegiatan perusahaan. Berikut ini beberapa kelebihan jenis iklan ini:

  1. Lebih Disukai Audiens

Iklan yang bersifat soft selling cenderung lebih disukai oleh masyarakat dibandingkan dengan iklan hard selling. Karena sebagian orang tidak suka diiklanin produk secara terang-terangan. Namun, ketika mereka membaca artikel atau iklan yang promosinya secara halus, hal tersebut lebih diminati.

Karena jenis artikel atau konten untuk iklan advertorial terkesan tidak menggurui pembaca dan tujuannya lebih untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat. Namun, di dalamnya tetap diselipkan iklan tentang suatu produk atau bisnis.

  1. Lebih Meyakinkan

Iklan advertorial ditulis dalam bentuk berita dengan gaya jurnalistik sehingga dapat menimbulkan kesan yang lebih meyakinkan kepada para pembaca. Kaidah penulisan yang digunakan adalah mdengan bahasa persuasif untuk menggiring pembaca.

Contohnya dengan menjabarkan pengalaman nyata, review produk, testimoni, hingga fakta yang terjadi di lapangan. Masyarakat akan merasa lebih yakni lagi jika artikel tersebut diterbitkan di media nasional yang sudah populer.

  1. Berpotensi Lebih Besar Mencapai Target Market

Potensi untuk mencapai target market yang diinginkan cenderung lebih besar dengan membuat iklan jenis advertorial ini. Masyarakat dibuat penasaran dengan berita yang diterbitkan di media nasional tersebut hingga mereka mencari tahu tentang produk atau bisnis yang sedang dibicarakan.

Selain kelebihan di atas, manfaat iklan advertorial adalah bisa dibuat dengan budget terbatas. Sangat cocok untuk dimanfaatkan sebagai strategi promosi khususnya bagi yang masih memiliki budget minim untuk marketing. Anda bisa bekerja sama dengan penyedia jasa rilis media yang sudah terpercaya.

Comments are closed.