Belanja online sekarang menjadi solusi praktis masyarakat di Indonesia. Banyak sekali e-commerce lokal yang terus berkembang menyediakan berbagai kemudahan melalui belanja online. Berikut beberapa Cara Belanja di Bukalapak yang bisa membantu kamu untuk berbelanja di aplikasi bukalapak dengan mudah.

Bukalapak merupakan salah satu e-commerce yang dimiliki oleh orang-orang kebanggan Indonesia yang bernama Achmad Zaky, Muhammad Fajrin Rasyid, dan Nugroho Herucahyono yang diresmikan pada tahun 2010.

Kelebihan berbelanja online diantaranya adalah mudah dilakukan dimanapun dan kapanpun. Pembayaran lebih mudah, bisa menggunakan e-banking atau e-wallet. Lebih hemat, karena banyak penawaran menarik dari e-commerce yang menjadi platform toko tersebut.

Berikut beberapa Cara Belanja di Bukalapak yang bisa membantu kamu untuk berbelanja:

  1. Cari produk yang kamu inginkan

Langkah pertama yang harus dilakukan ketika ingin berbelaja secara online di bukalapak adalah buka aplikasi buka lapak. Cari produk yang kamu inginkan di beranda aplikasi. Beranda aplikasi bukalapak akan menawarkan berbagai produk-produk yang berkualitas.

Kalau kamu tidak menemukan produk yang kamu inginkan di beranda aplikasi, maka kamu dapat mencarinya di kolom pencarian dengan mengetikkan nama barang yang kamu inginkan.

  1. Pastikan barang sebelum membeli

Setelah kamu menemukan barang apa yang kamu inginkan, klik gambar. Gambar yang kamu tekan akan memberikan informasi seputar produk tersebut. Seperti jenis produk, bahan produk, spesifikasi produk, dll

Alangkah lebih baiknya jika kamu ingin membeli sebuah produk di aplikasi bukalapak, pastikan dulu barang yang ingin kamu beli. Cari informasi sedetail mungkin tentang produk, penjual produk, dan review pembeli produk yang sebelumnya agar kamu tidak menyesal.

  1. Pilih metode pembayaran

Selanjutnya pilih metode pembayaran yang ingin kamu gunakan. bukalapak menyediakan berbagai pilihan metode pembayaran yang bisa kamu gunakan seperti melalui.

Dana, virtual account (seperti BCA, BRI, BNI, dll), transfer bank (seperti BCA, BRI, BNI, Mandiri, dll), gerai (seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, dll), kartu debit / kredit (visa, master card, dll ), internet banking (BCA klik pay, Link aja), dll

  1. Cek perjalanan paket

Setelah melakukan pembayaran, maka pembayaran kamu akan otomatis terverifikasi oleh bukalapak. Maka kamu dapat melihat perjalanan paket kamu melalui cek resi. dengan memantau perjalanan paket kamu bisa megetahui estimasi kapan paket kamu akan tiba.

  1. Tulis ulasan

Setelah paket kamu jangan lupa untuk menyempatkan menulis ulasan atau review kamu tentang pengalaman membeli produk tersebut.

Sekian beberapa Cara Belanja di Bukalapak, semoga bisa membantu kamu untuk berbelanja.

Comments are closed.